CATATAN DARI SAHABAT


Hari ini sahabatku Tessa Alenia Tessi, pindah sekolah ke luar negeri. Harusnya aku sedih karena dia adalah sahabat terbaik ku. Namun hari ini aku begitu bahagia seperti tak ada beban dipikiranku tentang Tessa. Aku beranikan diri untuk mendekati Tessa dan aku ucapkan apa perasaanku sekarang. Aku kira dia marah, namun dia memeluk ku dgn ucapan “ mungkin kamu belum percaya tentang kepergianku. Namun suatu saat kamu akan merasa kehilangan aku.”
“Apa kamu tak kembali Tessa?” tanyaku
“Aku usahakan kembali.”
            “ tapi kamu janji ya?”
Hmm...” jawabnya dgn memberiku sebuah buku.
Apa ini?” tanyaku
Ini buku untuk kamu, kamu tulis apa aja yg terjadi sama kamu.”
“Makasih ya”
Ya udah deh, aku berangkat dulu ya...”
            Tiba tiba aku merasa akan ada kejadian buruk. Dengan cepat aku memegang tangannya.
Lerry, kamu tenang aja. Aku baik baik aja kok. Doakan aja ya....” setelah berkata seperti itu dia menutup kaca  mobil.
Hari hari tlah berlalu,aku daftar diri untuk masuk sekolah menengah pertama. Hari ini ada siswa baru di kelasku. Namanya Tessa. Wah sahabatku tessa pergi datang tessa baru. Aku pikir dia baik ternyata dia jahat banget. Lama kelamaan aku jadi pengen pindah dari sekolah itu. nyebelin banget. Didalam catatan pemberian tessa, aku tulis tentang Tessa silvi ( tessa baru). Setelah itu aku ceritakan rasa saat tak ada Tessa disampingku. Rasanya sedih banget. 
Akhirnya aku yakin untuk pindah sekolah karna aku gak tahan dgn sikap Tessa baru. Ternyata saat aku pindah, ada anak daftar diri ke sekolahanku. Waktu itu aku ambil surat pindah sekolah dari sekolah lamaku, dari arah jauh aku melihat anak wajahnya mirip banget ama Tessa alenia. Segera aku berlari menghampirinya,namun terlambat, karena dia terburu naik mobil. Aku semakin yakin bahwa tadi itu sahabatku. Setelah itu aku berlari menuju kantor.
Pak tadi itu anak baru ya?” tanyaku kpd kepala sekolah
Iya lerry. Emang kenapa?”
Gak papa kok pak. Oh iya bapak tau gak namanya?”
Namanya Balqiz Laurend.”
Oh gitu ya,... ya udah deh sya pergi dulu ya pak...
Perasaanku seperti meyakinkan bahwa itu sahabatku.
1 tahun berlalu aku sudah berada di sekolah baruku. Tdk terasa buku catatanku telah penuh dgn cerita.
Hari ini temanku Fenna ulang tahun, karena aku teman dekatnya aku diminta untuk membantu dia menyebarkan undangan di daerah komplek Fenna tinggal. Saat membagikan undangan terdapat nama Balqiz Laurend.
Inikan anak baru di sekolahku dulu.”
ah.. aku kok malah mikir dia sih.”
Sampai di gerbang rumahnya aku panggil namanya..
Tiba tiba gerbang terbuka..grrrrkk....
Aku terkejut bukan main, aku hampir mati melihat Balqiz yg mukanya mirip banget sama Tessa sahabatku...
“Ngapain.... kesini lo, PENTING GAK?”
Karna terkejut jadi aku ngelamun
Ehhh... malah ngelamun lo...” jawabnya kasar
Ohh.... ini ada undangan dari Fenna “
Ohh.. gitu,, ya udah,, sekarang tutup gerbang dari LUAR” jawabnya sambil mengusir aku
Iy... iya ...’ jawabku terbata bata
Sampai rumah Fenna aku ceritakan apa yg telah terjadi sama diriku
Fenn,, kamu tau gack....emh.. anu..itu lho..”ucap ku bingung
“kalau ngomong yg bener knapa” jawab Fenna
Kamu tau Balqiz laurend?” tanyaku
Oh.. itu,. Knapa? Dia bikin ulah lagi ya?”
Kamu kok tau sih?” tanyaku bingung
“Iya taulah... setiap hari dia itu bikin ulah di komplek ini,soalnya dia kan lupa ingatan, 2 tahun yg lalu dia akan pergi ke luar negeri tiba tiba terjadi kecelakaan dan akhirnya dia terkena amnesia sedangkan orangtua nya telah di panggil oleh allah... dengernya sich gitu...”jawab Fenna detail
Ap..ap..ap..apa?”
Lerr,, kamu knapa?”
Tessa... Tessa.. itu sahabatku tessa..” jawabku yg hampir pingsan...
Pagi hari yg indah.. aku pergi kerumah Balqiz..
Balqiz... Balqiz.”
Ada apa non...?” tanya bibi Balqiz
Mau cari balqiz bi,.” Jawabku
“Non balqiz  ada di RS soalnya tadi kepalanya terbentur tangga”
Makasih bi”
Sampai di RS aku menemukan Balqiz dgn keadaan menangis.
Balqiz..
Lerry.....” jawabnya sambil memelukku tanpa dia sadari bahwa dirinya sedang sakit
Balqiz....”
Aku Tessa lerr...
Tessa......... hmmm kami berdua menangis terharu.
Stelah itu aku tunjukkan buku catatan pemberiannya.
Lucu deh lerr......”
Yg bener,,,,,,,   selesai

1 Response to "CATATAN DARI SAHABAT"

  1. bagus

Posting Komentar

Mengenai Saya

banyuwangi, jawa timur, Indonesia
nama saya intan, saya siswi kelas 8 di smpn 1 banyuwangi. cita2 saya adalah pengarang buku atau novelis. hobby saya membaca cerita.maka dari itu saya akan memberikan berbagai cerita yg dapat saya buat

.,,

SEMOGA BERMANFAAT JANGAN LUPA COMENT SAMPAI SINI AJA YEACH

Mau buat buku tamu ini ?
Klik di sini

,,

lucu ya?

!

:-)

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme